another side,

25 Oct 2008

Setelah blogwalking ke dunia belantara blog sejagat, akhirnya aku menemukan postingan yang cukup menarik iman hati ku tentang disclaimer punya mas anjari dan rekan ku yang belakangan ini sering ngilang yaitu si cumi

Dan setelah meminta ijin untuk mencontek tentang bbrp bagian yang aku anggap juga mewakili kata hati ku pada mas arie, maka dibawah ini aku sebagai maureen80 yang baru seumur jagung bercokol di blogdetik ini menyataken:

1. Blog ini adalah blog pribadi, yang 85% berisi tentang kisah hidup dan pengalaman pribadi sejak lahir ke dunia fana ini serta 15% sisanya tentang kehidupan sehari-hari diluar diriku yang kadang menarik perhatian untuk dibahas dari sudut pandang aku sendiri, ataupun cerita-cerita lain yang pernah aku baca di tempat lain dan menurutku layak untuk di share kembali semoga bermanfaat bagi yang membacanya dan tentu saja aku tidak akan mengakui karya orang lain sebagai karya ku. (bila link nya masih ada tentu akan dicantumkan)

2. Blog ini berdiri sendiri atas keinginan ku pribadi tanpa maksud dan tujuan tertentu dari pihak lain apalagi bersifat paksaan. Tidak terkait organisasi jenis apapun didalamnya dan sebisa mungkin terhindar dari tulisan, gambar dan hal-hal lain yang terkait dengan sesuatu dalam kategori porno.

3. Blog ini hanya kumpulan curahan hati penulis berikut pemikiran (dangkal) nya, dalam hal ini maureen80 tidak pernah bermaksud untuk menciptakan kondisi diskriminatif dalam bentuk apapun baik dari jenis kelamin, pekerjaan atau pun SARA (selama itu sah dan halal di mata Allah). Bila pada kenyataannya ada beberapa pihak-pihak selaku pembaca merasa dirugikan oleh isi blog saya yang tidak seimbang dan terkesan memojokkan pihak-pihak lain mohon pengertiannya bahwa tidak ada maksud untuk membuat keributan dan sakit hati.

4. Blog pribadi ini terbuka untuk umum, siapapun pengunjung berhak untuk membaca, melihat-lihat ataupun memberikan respon dalam bentuk apapun baik dukungan, kritikan, rasa setuju ataupun keberatan tetapi tetap berada dalam batas kesopanan dan etika penulisan yang menjunjung tinggi adab serta tata cara yang dibenarkan menurut kewajaran yang masih dapat saya toleransi.

5. Adapun saya, selaku penulis berusaha untuk tetap menampilkan comment-comment yang masuk. Namun atas beberapa pertimbangan nantinya, saya juga berhak untuk menghapus ataupun memberikan balasan kembali bagi comment-comment tersebut sebagai bentuk klarifikasi atas respon yang bisa saja berbeda dari maksud tujuan saya dalam tulisan-tulisan di blog tersebut. Dan sebagai langkah awal saya hanya akan memberikan kebebasan bagi pengunjung yang benar-benar merupakan blogger untuk memberikan comment di blog saya.

6. Jika blog saya terdapat kutipan atau referensi dari sumber lain, itu semata-mata untuk memudahkan penyajian tulisan dan saya tidak bertanggung jawab terhadap isi kutipan tersebut dan tanggung jawab tetap berada kepada sumber yang saya kutip tersebut.

7. Blog ini semata bertujuan untuk pembaca dapat mengetahui sisi lain dari kehidupan (saya) dan karenanya, hal-hal yang dapat bermanfaat bagi pembaca diharapkan menjadi sesuatu yang dapat menginspirasi serta memotivasi dalam kehidupan nyata. Sebaliknya, bila ada kisah-kisah dalam blog ini yang dirasa memberikan citra buruk dan negative maka silahkan itu menjadi catatan kelam dalam hidup saya serta menjadi pelajaran bagi pembaca untuk tidak melakukan hal yang sama nantinya.

Setelah berjungkir balik dan mencontek sana sini, akhirnya saya memutuskan 7 poin disclaimer ini sebagai pernyataan saya untuk sementara dan tidak tertutup kemungkinan ada perbaikan, ataupun penambahan nantinya.

Atas nama pribadi, saya maureen80 selaku penulis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi segenap sahabat, teman-teman maupun pengunjung yang telah meluangkan waktunya untuk membaca blog saya dan memberikan segenap dukungan serta saran kepada saya. Mudah-mudahan ini tetap menjadi pemacu yang positif bagi saya untuk tetap berkarya serta menuangkan pemikiran, dan ide saya pribadi.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post